Tuesday, April 19, 2016

#AFTHEEXPLORER Prague-Cezky Kumlorv

Lama ya update cerita berikutnya. wahahahaha. maapkan lah ya, bukan profesional blogger, eke blogger amatiran. nulis blog cuman buat inget2 moment-moment pas jalan-jalan. :)

Day 4 - Barcelona to Prague
sampe di Prague kita uda agak sore, trus kita minta di jemput sama orang hotel, setelah gue tanya-tanya eh gak mahal ya uda lah dari pada gue repot gue minta di jemput sm hotel aja. since di prague tuh transport nya susah banget.

karna uda agak siang-sore gitu gue rada males kalo harus jalan jauh jauh lagi, jadi plan awal kita yang mau liat dancing house sama new town kita batalin. kita jalan-jalan di sekitar hotel aja which is old town.

Kita nginep di hotel Savic di old town prague.
hotel ini oke banget, service nya oke (kecuali abang-abang bule yang tukang buat telor, rasis banget sama kite org asia) , trus kita di upgrade kamar nya donk jadi yg ada ruang tamu nya, yg suite gitu. kamar paling gede se hotel itu, emang rejeki penganten baru ya. hahahaha.

Savic Hotel - Prague

abis kita check in hotel kita jalan-jalan di old town nya prague. first impression gue glommy banget ini kota. yaowoh kaya so suram. hahahaha. tapi emang gue akui ini kota romantis banget, apalagi sore-sore gitu romantis deh. cuman personally gue kurang gitu suka, soalnya gloomy kaya kota nya so sad gitu, gak ada langit biru. hahahaha.

akhirnya kita decide buat ke jem yg terkenal itu, astronomic clock sama charles bridge, kita malem-malem jalan2 strolling kota tua ini. ati-ati di prague bisa kesasar, model-model gang nya mirip-mirip semua donk. kita berapa kali nyasar tau-tau nemu charles bridge lagi.

tapi ya since malem itu kita ga ada acara apa-apa yah kita muter-muter aja get lost di old city nya prague.

Pas baca-baca ternyata mereka ada haunted tour gitu. kaya ngunjungin tempat-tempat yg haunted, emang gue akui ini kota serem cuii, maciam ada aura-aura gak enak, hahaha. cuman kita gak deh ikut-ikutan gituan. mending get lost di city centre aja.

Charles bridge kalo malem ROMANTISSSSS POL.. pas buat jalan-jalan sama suami. wkakakaka.
kalo Astronomic clock gue bilang rame banget, mau photo sama astronomic clock nya aja susah yg bs dapet gak ada orang lainnya.
liat kan rame gak bisa photo berduaan. wahahahah

Charles Bridge malem-malem

buat yang suka kota yang tenang, sepi, gue rasa Prague kota yang cukup pas buat tipe orang yang kaya gitu.

malem itu kita coba jalan-jalan, mau coba makanan yang di recommend orang hotel ehh ternyata sampe resto nya full booked cuiii.. ya uda lah ya emang gak jodoh.

makanan di prague tuh daging semua, gue sampe enek makan daging trus.
enek gak tuh liat daging semua

Abis dinner udah malem, jadi kita langsung balik hotel deh buat istirahat.

total expenses day 4
Breakie (di barcelona) 13.30 euro
Metro 5 euro
bus to airport 11.80 euro
MCD 4 euro
di pesawat beli minuman 4.5 euro
dinner (di prague) 35.8 euro ( iya mahal sis bro, makannya di hotel bintang 5 tapi gak doyan kita, nyesel neh)
mini mart 8 euro

DAY 5 - Prague Day Tour by Fenitheexplorer tour and travel
rencanannya mau bangun pagi-pagi ngejar sunrise di charles bridge, tapi ya apa daya uda brp hari bangun pagi trus jadi kita bangunnya kesiangan. hahahaha. trus kayanya mendung-mendung gitu jadi ya uda lah, emang takdir bangun siang (cari alesan) , tapi tetep ya pengen liat Charles bridge pas terang donk, dan ternyata Charles bridge nya uda rameeee aja. tapi ya tetep berebut spot bagus buat photo. wahahahaha.

Charles bridge

liat kan gloomy, itu pagi loh bukan sore-sore. trus gue kan suka banget sama coat gue yang warna merah itu, nah di sono rata-rata orang-orang pake baju nya item, abu-abu, biru gelap, yah yang neutral warnanya, jadi gue mayan mencolok gitu. wahahahaha

dari Charles bridge, kita pengen ke Prague Castle, dengan modal peta kita coba jalan ke sana, kita waktu selama di europe gak beli wifi or data plan, jadi cuman based on physical maps aja. trus ternyata jalan yang kita jalan itu, rute nya lebih jauhhh dari jalan biasa nya, cuman donk pemandangan autumn nya bagussssssssss.. pohonnya orange-orange gitu. seneng deh liatnya.

backyard rumah orang numpang gaya aja
pretty Prague

ini jalannya agak nanjak, jadi kayanya daerah sini daerah elit-elit gitu, banyak kedubes. trus rumah nya yang backyard nya lebih gede dari pada rumah nya, seneng deh liat nya. trus jalannya jadi agak nanjak yang katanya jalan cuman 16 menit sama kita jadi 30 menit, wahahaha. karna salah jalan plus banyak photo-photo nya.

akhir nya sampelah kita di Prague Castle, pas deket sana ada taman. tamannya kecil tapi lumayan buat ngaso duduk-duduk sambil photo-photo lagi (ya maap lah ya tourist ceritanya) , trus ehh sampe sana pas lagi guard changing.
cerita nya post-wed wakakakaka

Guard changing

menurut wikipedia sih Prague castle itu the largest ancient castle in the world. pas kita ke sana, kita ga masuk castle nya sih, cuman liat-liat di depan aja. karna liat depannya kita ga tertarik masuk, ga kaya castle, tapi ada pemandangan Prague dari atas. cakeppppp.. kenapa cakep? soalnya mereka bangunannya sama rata smua, yang tinggi-tinggi cuman paling yang ada dome nya. jadi kaya bagus gitu smua sejajar.

Cakepppp.. lagit nya abu-abu aja cakep apalagi biru

uda puas muter-muter prague castle, kita mampir ke St. Vitus Cathedral , dia gereja Art Nouveau era. jadi ada color stained glass, sama gedung dalemnya model-model drakula and again bagus! jangan samain sama gaudi tapi ya tetep kalah. kita masuk liat-liat bentar, trus jalan lagi.

St Vitus Cathedral interior
St Vitus Cathedral exterior
sambil jalan turun ke bawah, kita lewatin golden lane, Golden lane ini  tiny, colourful cottages, trus yang tempatin katanya biasa nya goldsmiths. Sekarang tempat nya jadi buat jualan souvenir. jadi sambil turun, sambil strolling golden lane.

lagi sambil jalan-jalan sambil turun ke city centre, pas si suami lagi nanya soal patung david telanjang nya Michaelangelo, dia ngotot itu patung ada nya di prague. padahal gue yakin banget itu patung ada di Florence. Pas lagi kita turun donk, tiba-tiba ada patung mirip patungnya si David Michaelangelo. wahahahaha. tapi versi teens nya donk. wahahaha.

David michaelangelo versi teens
sambil jalan-jalan turun tadinya kita mau mampir ke satu gereja lagi, tapi apa daya uda capek soalnya gereja nya kaya perlu daki bukit lagi, jadi kita gak jadi ke sana. lebih enjoy kita jalan-jalan turun, terus sambil nikmatin pemandangannya Prague. Abis dari situ kita jalan-jalan lagi di Old town nya. beli souvenir prague. kan cerita nya gue koleksi tempelan kulkas sama tumbler starbucks. since tumbler uda punya ada temen yang baik hati inget gue waktu jalan-jalan ke Prague di beliin deh Tumbler nya, Seneng jalan-jalan sore santai gini, sambil explore city centre nya, seru banget! Trus kita ke Astronomic clock lagi biar bisa liat waktu lagi terang, eh nyampe tempat nya gak terang-terang juga. soalnya uda mulai sore, mulai agak gelap. yaeleh matahari nya irit banget di prague.

Trus kita jalan-jalan yang katanya Orchard road nya Prague, sampe sono busetttt mana Orchard road nya, sepi bener.. kaya ga ada orang di sono. Trus kita cobain makanan khas nya Prague juga yang gue lupa namanya apa. hehehe.
makanan khas prague yang ga tau namanya

Orchard road ala Prague
dan itu jadi malam terakhir kita di Prague, besok pagi nya kita bakal berangkat ke Cezky Kumlorv. Small town gak jauh dari Prague. jadi kita gak pulang malem-malem, buat packing and istirahat karna besok pagi nya kita bakal di jemput.

total expenses day 5
magnet 5.5 euro
figurine 7.4 euro
strawberry 5.5 euro
lunch 17.5 euro
dinner 9.5 euro

DAY 6- Cezky Kumlorv

Pagi-pagi kita di jemput CK Shuttle jem 9 pagi. Jadi cerita nya itu Shuttle yang jemput-jemputin orang buat ke kota-kota sekitar prague, nah hari itu ternyata cuman kita berdua doank yang bakal ke Cezky Kumlorv nya. jadi satu mini van gitu isinya cuman kita berdua. udah kaya private coach gitu.
perjalannya makan 3 jam dari Prague, kita ada mampir di Mcd buat pipis sama beli minum. Personally gue suka service nya CK Shuttle, drive nya aman, supir nya ramah, dapet air putih pula (penting, air putih mahal soalnya di europe)

sampe di Cezky Kumlorv sekitar jam 12 siangan, kita check in Hotel, yaowoh hotel nya kayu-kayu. agak horror, uda gitu parah nya gak ada lift dan kita kamar nya di lantai 3. kebayang donk kita harus naek tangga dengan 2 koper gede + 1 koper handcarry.

untung nya cuman semalem di hotel ini, cuman buat numpang nginep soalnya besokannya mau ke Hallstatt. Abis check in taro koper kita jalan-jalan di Cezky nya. kota nya kecil banget. sampe kita bingung juga mau ngapain

Sampe sana kita ke castle nya, State Castle and Chateau. Kota ini sepi sih, Castle nya gede, cuman kosong gak ada apa-apanya. jadi kita photo-photo doank aja di depannya. Again liat Cezky Kumlorv nya dari atas.

Cezky Kumlorv cakep kaya lukisan

kota nya kecil, cakep kaya lukisan. Trus di tengah-tengah nya ada sungai, Sungainya bersih banget. Oh ya, trus kalo ke kota ini mobil ga boleh masuk sembarangan, perlu ijin buat mobil masuk ke kota ini.

Benernya rada nyesel kita nginep di sini, soalnya ga ada apa-apanya. cuman emang kota nya bagus aja. jadi ya kita cuman jalan-jalan nikmatin pemandangan sambil berbincang-bincang masa depan. #halahhhhh. Trus kita jalan duduk-duduk di taman aja.

total expenses day 6
Transport 76 euro
Mcafe 2.3 euro
Lunch 9 euro
Tempelan kulkas 5 euro
snack 5.7 euro

Intinya Prague itu kota yang cakep tapi glommy. Karna dulu gue uda pernah ke Budapest, kota ini mirip sama Budapest tapi lebih cakep dari Budapest. Kalo Cezky Kumlorv kalo kalian ga mampir Hallstatt saran gue jangan nginep, soalnya ga ada apa-apa nya, karna kita mau ke Hallstatt jadi kita nginep di situ.

Sekiannnnn.. kapan-kapan lanjut lagi. :P
ya harap maklum yah. hahahaha.