Thursday, January 29, 2015

#FTE Xian, China

Back to Singapore!
yeay finally back!

business trip tuh capek banget. super capek. sampe jumat tengah malem jem 1an pagi trus check in and ngecek2 hotel trus jem 3 pagi baru tidur, next day jem 10 pagi kudu siap buat ketemu client.
whoahh.. what a journey! hahaha.

Xian satu kota di China yang sedang (dalam masa) pendevelopan jadi makanya banyak hotel2 yang baru n lagi di bangun. salah satu nya hotel Grand Melia, Xian yang mana salah satu project kantor gue.

kalo dari Singapore ke Xian ada direct flight naek Tiger, tapi since waktu itu last minutes gue harus ke sana si Tiger ini pas baliknya uda abis tiketnya. jadinya kita naek Air Asia X ( Via KL).

Xian kota nya cukup unik, kalo kata orang asli sana org Xian itu adat nya agak keras, soalnya dia salah satu kota yang pernah jadi ibu kota China. selain itu Xian juga salah satu kota yang Muslim Friendly. Dia ada satu jalanannya namanya Muslim road. di situ dia jualan makan2an halal. orang2 China nya juga pake jilbab. so buat yang Muslim ga perlu worry soal makanan.
Muslim Road - Xian


Selain ke Muslim road kita juga ke Terracota Warrior. Ini sih yang bikin unik kota ini yah. Di sini kita liat Terracota Warrior yang dulu nya banget di timbun sama salah satu raja Dynasty Qin. Raja nya jahat banget waktu itu, dia nyuruh orang2 buat terracota warrior ini biar nanti kalo dia meninggal dia masih tetep punya prajurit. Waktu orang2 lagi pada buat Terracota warrior ini raja yang super jahat itu nimbun mereka di dalem hidup2 sama terracota warriornya. Jahat banget ya. Selain itu, raja nya juga ngebakar semua buku2, dia gak mau ada orang yang pinter.

somehow, di tahun 1974 ada salah satu petani di Xian nemuin terracota warrior ini! waktu dia keep digging, dia ketemu banyak banget si Terracota Warriornya ini. Nah si petani itu sekarang jadi kayaraya deh soalnya dia nemuin si Terracota Warrior ini.

Terracota Warrior, Xian


Yahh segitu aja yang bisa di ceritain dari Xian ini. kalo di tanya mau balik atau ngak, gue si ogah yah. kota nya ga banyak yang bs di pergiin n highlight kalo ke sana yah cuman dua tempat itu doank. tapi kalo emang orang yg suka sejarah apalagi sejarah China boleh banget ke sana. :) 

segitu aja yang bisa di ceritain dari business trip gue kali ini. gue cuman punya 12hrs buat explore Xian. hahaha. 

Feni

No comments:

Post a Comment