Tuesday, April 19, 2016

#AFTHEEXPLORER Prague-Cezky Kumlorv

Lama ya update cerita berikutnya. wahahahaha. maapkan lah ya, bukan profesional blogger, eke blogger amatiran. nulis blog cuman buat inget2 moment-moment pas jalan-jalan. :)

Day 4 - Barcelona to Prague
sampe di Prague kita uda agak sore, trus kita minta di jemput sama orang hotel, setelah gue tanya-tanya eh gak mahal ya uda lah dari pada gue repot gue minta di jemput sm hotel aja. since di prague tuh transport nya susah banget.

karna uda agak siang-sore gitu gue rada males kalo harus jalan jauh jauh lagi, jadi plan awal kita yang mau liat dancing house sama new town kita batalin. kita jalan-jalan di sekitar hotel aja which is old town.

Kita nginep di hotel Savic di old town prague.
hotel ini oke banget, service nya oke (kecuali abang-abang bule yang tukang buat telor, rasis banget sama kite org asia) , trus kita di upgrade kamar nya donk jadi yg ada ruang tamu nya, yg suite gitu. kamar paling gede se hotel itu, emang rejeki penganten baru ya. hahahaha.

Savic Hotel - Prague

abis kita check in hotel kita jalan-jalan di old town nya prague. first impression gue glommy banget ini kota. yaowoh kaya so suram. hahahaha. tapi emang gue akui ini kota romantis banget, apalagi sore-sore gitu romantis deh. cuman personally gue kurang gitu suka, soalnya gloomy kaya kota nya so sad gitu, gak ada langit biru. hahahaha.

akhirnya kita decide buat ke jem yg terkenal itu, astronomic clock sama charles bridge, kita malem-malem jalan2 strolling kota tua ini. ati-ati di prague bisa kesasar, model-model gang nya mirip-mirip semua donk. kita berapa kali nyasar tau-tau nemu charles bridge lagi.

tapi ya since malem itu kita ga ada acara apa-apa yah kita muter-muter aja get lost di old city nya prague.

Pas baca-baca ternyata mereka ada haunted tour gitu. kaya ngunjungin tempat-tempat yg haunted, emang gue akui ini kota serem cuii, maciam ada aura-aura gak enak, hahaha. cuman kita gak deh ikut-ikutan gituan. mending get lost di city centre aja.

Charles bridge kalo malem ROMANTISSSSS POL.. pas buat jalan-jalan sama suami. wkakakaka.
kalo Astronomic clock gue bilang rame banget, mau photo sama astronomic clock nya aja susah yg bs dapet gak ada orang lainnya.
liat kan rame gak bisa photo berduaan. wahahahah

Charles Bridge malem-malem

buat yang suka kota yang tenang, sepi, gue rasa Prague kota yang cukup pas buat tipe orang yang kaya gitu.

malem itu kita coba jalan-jalan, mau coba makanan yang di recommend orang hotel ehh ternyata sampe resto nya full booked cuiii.. ya uda lah ya emang gak jodoh.

makanan di prague tuh daging semua, gue sampe enek makan daging trus.
enek gak tuh liat daging semua

Abis dinner udah malem, jadi kita langsung balik hotel deh buat istirahat.

total expenses day 4
Breakie (di barcelona) 13.30 euro
Metro 5 euro
bus to airport 11.80 euro
MCD 4 euro
di pesawat beli minuman 4.5 euro
dinner (di prague) 35.8 euro ( iya mahal sis bro, makannya di hotel bintang 5 tapi gak doyan kita, nyesel neh)
mini mart 8 euro

DAY 5 - Prague Day Tour by Fenitheexplorer tour and travel
rencanannya mau bangun pagi-pagi ngejar sunrise di charles bridge, tapi ya apa daya uda brp hari bangun pagi trus jadi kita bangunnya kesiangan. hahahaha. trus kayanya mendung-mendung gitu jadi ya uda lah, emang takdir bangun siang (cari alesan) , tapi tetep ya pengen liat Charles bridge pas terang donk, dan ternyata Charles bridge nya uda rameeee aja. tapi ya tetep berebut spot bagus buat photo. wahahahaha.

Charles bridge

liat kan gloomy, itu pagi loh bukan sore-sore. trus gue kan suka banget sama coat gue yang warna merah itu, nah di sono rata-rata orang-orang pake baju nya item, abu-abu, biru gelap, yah yang neutral warnanya, jadi gue mayan mencolok gitu. wahahahaha

dari Charles bridge, kita pengen ke Prague Castle, dengan modal peta kita coba jalan ke sana, kita waktu selama di europe gak beli wifi or data plan, jadi cuman based on physical maps aja. trus ternyata jalan yang kita jalan itu, rute nya lebih jauhhh dari jalan biasa nya, cuman donk pemandangan autumn nya bagussssssssss.. pohonnya orange-orange gitu. seneng deh liatnya.

backyard rumah orang numpang gaya aja
pretty Prague

ini jalannya agak nanjak, jadi kayanya daerah sini daerah elit-elit gitu, banyak kedubes. trus rumah nya yang backyard nya lebih gede dari pada rumah nya, seneng deh liat nya. trus jalannya jadi agak nanjak yang katanya jalan cuman 16 menit sama kita jadi 30 menit, wahahaha. karna salah jalan plus banyak photo-photo nya.

akhir nya sampelah kita di Prague Castle, pas deket sana ada taman. tamannya kecil tapi lumayan buat ngaso duduk-duduk sambil photo-photo lagi (ya maap lah ya tourist ceritanya) , trus ehh sampe sana pas lagi guard changing.
cerita nya post-wed wakakakaka

Guard changing

menurut wikipedia sih Prague castle itu the largest ancient castle in the world. pas kita ke sana, kita ga masuk castle nya sih, cuman liat-liat di depan aja. karna liat depannya kita ga tertarik masuk, ga kaya castle, tapi ada pemandangan Prague dari atas. cakeppppp.. kenapa cakep? soalnya mereka bangunannya sama rata smua, yang tinggi-tinggi cuman paling yang ada dome nya. jadi kaya bagus gitu smua sejajar.

Cakepppp.. lagit nya abu-abu aja cakep apalagi biru

uda puas muter-muter prague castle, kita mampir ke St. Vitus Cathedral , dia gereja Art Nouveau era. jadi ada color stained glass, sama gedung dalemnya model-model drakula and again bagus! jangan samain sama gaudi tapi ya tetep kalah. kita masuk liat-liat bentar, trus jalan lagi.

St Vitus Cathedral interior
St Vitus Cathedral exterior
sambil jalan turun ke bawah, kita lewatin golden lane, Golden lane ini  tiny, colourful cottages, trus yang tempatin katanya biasa nya goldsmiths. Sekarang tempat nya jadi buat jualan souvenir. jadi sambil turun, sambil strolling golden lane.

lagi sambil jalan-jalan sambil turun ke city centre, pas si suami lagi nanya soal patung david telanjang nya Michaelangelo, dia ngotot itu patung ada nya di prague. padahal gue yakin banget itu patung ada di Florence. Pas lagi kita turun donk, tiba-tiba ada patung mirip patungnya si David Michaelangelo. wahahahaha. tapi versi teens nya donk. wahahaha.

David michaelangelo versi teens
sambil jalan-jalan turun tadinya kita mau mampir ke satu gereja lagi, tapi apa daya uda capek soalnya gereja nya kaya perlu daki bukit lagi, jadi kita gak jadi ke sana. lebih enjoy kita jalan-jalan turun, terus sambil nikmatin pemandangannya Prague. Abis dari situ kita jalan-jalan lagi di Old town nya. beli souvenir prague. kan cerita nya gue koleksi tempelan kulkas sama tumbler starbucks. since tumbler uda punya ada temen yang baik hati inget gue waktu jalan-jalan ke Prague di beliin deh Tumbler nya, Seneng jalan-jalan sore santai gini, sambil explore city centre nya, seru banget! Trus kita ke Astronomic clock lagi biar bisa liat waktu lagi terang, eh nyampe tempat nya gak terang-terang juga. soalnya uda mulai sore, mulai agak gelap. yaeleh matahari nya irit banget di prague.

Trus kita jalan-jalan yang katanya Orchard road nya Prague, sampe sono busetttt mana Orchard road nya, sepi bener.. kaya ga ada orang di sono. Trus kita cobain makanan khas nya Prague juga yang gue lupa namanya apa. hehehe.
makanan khas prague yang ga tau namanya

Orchard road ala Prague
dan itu jadi malam terakhir kita di Prague, besok pagi nya kita bakal berangkat ke Cezky Kumlorv. Small town gak jauh dari Prague. jadi kita gak pulang malem-malem, buat packing and istirahat karna besok pagi nya kita bakal di jemput.

total expenses day 5
magnet 5.5 euro
figurine 7.4 euro
strawberry 5.5 euro
lunch 17.5 euro
dinner 9.5 euro

DAY 6- Cezky Kumlorv

Pagi-pagi kita di jemput CK Shuttle jem 9 pagi. Jadi cerita nya itu Shuttle yang jemput-jemputin orang buat ke kota-kota sekitar prague, nah hari itu ternyata cuman kita berdua doank yang bakal ke Cezky Kumlorv nya. jadi satu mini van gitu isinya cuman kita berdua. udah kaya private coach gitu.
perjalannya makan 3 jam dari Prague, kita ada mampir di Mcd buat pipis sama beli minum. Personally gue suka service nya CK Shuttle, drive nya aman, supir nya ramah, dapet air putih pula (penting, air putih mahal soalnya di europe)

sampe di Cezky Kumlorv sekitar jam 12 siangan, kita check in Hotel, yaowoh hotel nya kayu-kayu. agak horror, uda gitu parah nya gak ada lift dan kita kamar nya di lantai 3. kebayang donk kita harus naek tangga dengan 2 koper gede + 1 koper handcarry.

untung nya cuman semalem di hotel ini, cuman buat numpang nginep soalnya besokannya mau ke Hallstatt. Abis check in taro koper kita jalan-jalan di Cezky nya. kota nya kecil banget. sampe kita bingung juga mau ngapain

Sampe sana kita ke castle nya, State Castle and Chateau. Kota ini sepi sih, Castle nya gede, cuman kosong gak ada apa-apanya. jadi kita photo-photo doank aja di depannya. Again liat Cezky Kumlorv nya dari atas.

Cezky Kumlorv cakep kaya lukisan

kota nya kecil, cakep kaya lukisan. Trus di tengah-tengah nya ada sungai, Sungainya bersih banget. Oh ya, trus kalo ke kota ini mobil ga boleh masuk sembarangan, perlu ijin buat mobil masuk ke kota ini.

Benernya rada nyesel kita nginep di sini, soalnya ga ada apa-apanya. cuman emang kota nya bagus aja. jadi ya kita cuman jalan-jalan nikmatin pemandangan sambil berbincang-bincang masa depan. #halahhhhh. Trus kita jalan duduk-duduk di taman aja.

total expenses day 6
Transport 76 euro
Mcafe 2.3 euro
Lunch 9 euro
Tempelan kulkas 5 euro
snack 5.7 euro

Intinya Prague itu kota yang cakep tapi glommy. Karna dulu gue uda pernah ke Budapest, kota ini mirip sama Budapest tapi lebih cakep dari Budapest. Kalo Cezky Kumlorv kalo kalian ga mampir Hallstatt saran gue jangan nginep, soalnya ga ada apa-apa nya, karna kita mau ke Hallstatt jadi kita nginep di situ.

Sekiannnnn.. kapan-kapan lanjut lagi. :P
ya harap maklum yah. hahahaha.

Thursday, January 14, 2016

#AFTHEEXPLORER , Hello Barcelona!

warning: LONG POST dengan bahasa agak ajaib.

Sebelom pada nanya, mending gue jawab dulu. :P
Most of the question that I get after getting married

How's marriage life so far?
so far marriage life treated me soooo awesome! i'm blessed with my loving and caring husband #ciehhh

uda isi blom?
belom sodara sodara. sabar ya semua indah pada waktunya. doakan saja yaaa.

kapan mau punya anak?
nantikan, tunggu tanggal mainnya. hahaha. doain aja yang begini ga perlu di tanya, nanti uda isi juga gue cerita sendiri. wkekekeke

gimana honeymoon? ( ini pertanyaan paling demen nih gue)
honeymoon seru banget! makanya sekarang mau gue ceritain! :P

Kita uda plan honeymoon kita di tengah-tengah waktu gue ngeplan wedding. Seneng banget waktu gue ngeplan honeymoon. waktu itu kita beli tiket promo SQ Singapore-Paris-Singapore , sedikit regret karena harusnya gue beli Singapore-Barcelona , Paris-Singapore. Tapi apa daya, show must go on! 7 November 2015 berangkatlah kita ke Barcelona via Paris, jadi kita beli Paris-Barcelona (Air France) setelah menghadapi beberapa perdebatan dengan suami mau bawa berapa koper ke eropa selama 2 minggu. kita decide buat bawa 2 koper gede + 1 koper handcarry.

Trus gue kan biasa donk kanchiong and norak jadi gue 2 days before keberangkatan uda cepet-cepet check-in biar bisa dapet di upperdeck nya SQ A380 , karna di upperdeck nya A380 SQ ada limited economy seat! jadi service nya, tempatnya pun jadi lebih bagus and lebih private. Thank God kita dapet seat di upperdeck, uda gitu seat nya 2 - 4 - 2 , which kalo di lowerdeck seat nya 3-4-3 , karena kita cuman ber 2, kita ngincer yg di upperdeck nya donk.
upperdeck economy SQ A380, SIN-CDG

Day 1 - 7 November 2015, Saturday (Barcelona)
Hello Barcelona! awalnya gue gak punya impression gimana banget sama kota ini, tapi sampe di sana, gue uda di sambut sama airport nya yang menurut gue jauh lebih bagus dari pada airport nya paris!
dari Airport Barcelona, kalian ada beberapa option, bisa take train or take bus (paling cepet and murah) , dan kita decided buat naek bus. karna baca-baca katanya paling oke naek bus. jem nya fleksible, bus nya juga enak.

ini details nya:
From airport (mostly T1) to Pl. Catalunya, take Aerobus
Find bus logo exit.
How to buy the tix:
1. Machine tix (single 5.3 Euro)
2. The officer (cash only)
harga buat 2 pax ( 11.8 Euro)

uda sampe di Pl. Catalunya, kita decided buat jalan aja ke hotel, yang benernya 2 stop metro aja itu kalo jalan, pegel juga bok, bawa-bawa koper berat, jalannya bebatuan, uda mana masih teler jetlag.

kita nginep nya di Condes De Barcelona Hotel , lokasi nya di tengah-tengah metro passage de gracia sama diagonal. Hotel nya bagus, bersih, dan enak, paling bikin seneng lokasi nya bagus banget di tengah-tengah passage de gracia. jalanan yang paling rame di barcelona. bisa shopping, makan, dan yang paling bikin gue seneng di kelilingin sama tempat-tempatnya GaWAWdi.

sampe di sana kita istirahat bentar, trus jalan-jalan sekitar hotel, mampir zara #tetepharuspenting, trus kita uda rencana mau mampir Casa Batllo! soalnya deket banget sama hotel kita, jadi kita mampir casa batllo! Bayar masuknya agak mahal 45 euro (buat 2pax) , tapi keren banget! kita mikir gimana orang macem si Gaudi bisa sekreatif itu.

Casa Batllo (exterior)

Casa Batllo (interior)

trus abis dari situ kita uda capek + ngantuk (jetlag) + udah malem juga, jadi ya uda kita grab dinner asal-asalan trus pulang ke hotel buat istirahat.

expense day 1 Barcelona (2pax):
Aerobus 11.80 euro
Casa Batlo 45 euro
dinner (Pizza) 10 euro
air putih 4 euro (2 botol)

Day 2 - 8 November 2015, Sunday (Barcelona)
karena hari itu hari minggu, seperti yang kalian tau hari minggu di eropa semua toko pada tutup. jadi kita decide buat hari itu ke Montserrat.

Oh ya, buat yang planning few days di Barcelona, kalian boleh beli 2day pass metro (28 euro buat 2 pax) nya barcelona, yang menurut gue worth it buat sebagai turis.

The trip by train to Montserrat takes about 1.5 hours. A special highlight of the Route is certainly the trip by cable car or cog railway "Cremallera" up the hill. Get off at the subway station in the Plaça Espanya train the FGC (Ferrocarrils de la Generalitat) in the R5 line in the direction of Manresa. The train departs hourly from 08:36. At the station "Aeri de Montserrat" change to the cable car, or go one more stop to "Monistrol de Montserrat". From there, every 20 minutes a rack railway runs up to Montserrat, directly to the monastery. The 15-minute ride is worthwhile. The price for adults for the rack railway is € 8.45 (roundtrip ticket), for the cable car €10 (roundtrip ticket).

waktu mau ke sini agak nyasar nih kita, trus sempet tanya-tanya orang, ternyata abis keluar metro Pl. Espanya langsung belok kanan (kalo ga salah inget) trus uda ada pentunjuknya yang kita gak liat. kita uda sampe naek ke atas, turun lagi.

Train nya total ke Montseratt 58 euro buat berdua. pas beli tiket dia jelasin lagi cara nya, ada 2 pilihan naek cable car atau naek railway. kita choose railway aja. trus pas beli ada option lagi buat mau naek ke atas nya atau ngak, kita beli yg paketan include monorail yang naek lagi ke atasnya montseratt.

train journey nya panjang 1.5 jem , jadi makanya kalo bisa kalian uda awal-awal di deket gerbongnya jadi bisa dapet seat. abis sampe di Monistrol de Montserrat kita ganti railway nya. kalo ini few stops doank trus pemandangannya juara, bagus!
View dari railway

trus sampe dehh di Montseratt. kita di sambut sama view begini, juara banget kan.. bagus! keren gitu, kaya kita di atas-atas awan.

Montseratt

trus di sana kita jalan-jalan and photo-photo. di sana ada gereja yang terkenal Black virgin marry church kalo gak salah inget, tapi don't worry di sono ada tourist info yang bakal di kasih map nya. trus since that day gue iseng buat photo begini selama europetrip kita. keren kann? keren gak? keren ya! awas gak keren. wkakakakaka.

Feni nya ada 2, waw!

abis liat gereja nya trus photo-photo depan gereja nya, abis itu kita naek monorail buat ke atas gunung nya montseratt. monorail nya setiap 20 menit sekali, tapi antri bok, jadi kita sempet antri 40 menitan gitu buat bs masuk monorail nya. jadi sebenernya ada 2 monorail yang kita bisa naik, yang satu ada liat salib di ujungggggg gunungnya, cuman itu butuh hiking sekitar 45-60 menit, karena kita rada males kita milih yg hikingnya 15 menitan aja. hehehehe.

view dari monorail buat naek

pas sampe di atas nya sono, view nya bagussssss.. trus kita perlu kaya najak dikit gitu, sedikit naek gunung. karena kita emang gak ada tujuan lain, jadi kita bisa naek gunung, liat2 pemandangan, photo2. kalo punya waktu lebih lama lagi, benernya pengen piknik, tapi apa daya yahh, waktunya ga banyak juga.

photo ala-ala prewed gitu di atas montseratt. wakakaka

udah dari situ, abis turun naek monorail lagi, kita cepet-cepet ke railway biar bisa balik ke barcelona lagi. soalnya train nya setiap sejam sekali, kalo nunggu sejam lagi bisa kebosenan kita di sono. jadi cepet-cepet kita turun and ngejar railway nya.

rute pulangnya sama kaya rute pas pergi nya. jadi gak pake nyasar deh. :)

sampe di barcelona, masih blom malem-malem banget, kita coba ke casa mila. tau donk kalo di eropa kalo bisa jadwalnya sepack mungkin. hahahaha. langsung deh kita meluncur ke casa mila. pas kebetulan mereka ada night light show di casa mila, bayar nya emang lebih mahal tapi karna kita ga ada waktu lain lagi, jadi kita go for it and againnnn we are wow-ing by GaWAWdi! keren banget..

Di Casa mila sendiri harus naek tanggal 7 lantai naek turun, jadi lumayan capek benernya, karna naik tangga, ada lift sih, cuman kecil banget liftnya, jadi bener-bener cuman buat yg special needs.

pas kita masuk itu kaya ada guide nya gitu, guide nya ganteng n inggrisnya bagus, tapi sayang penjelasannya bertele-tele. menurut gue banyak gak pentingnya, kaya pengen cepet-cepet aja liat and naek ke atas. dia jelasin history nya si Gaudi, trus sampe gimana dia meninggal di jelasin, sejarah banget deh. kalo buat yg suka banget sama Gaudi mungkin bagus ya tour nya, cuman kalo kaya gue ngerasa agak bosen aja. tapi worth to visit! keren banget.

Casa mila ini ceritanya di bagun pengen jadi salah satu condo paling keren di passage de gracia, jadi Mrs Mila (client nya si Gaudi) suruh si Gaudi buat design rumah ini. Setelah si Gaudi nge design rumah nya ini, banyak orang malah ngeledekin design rumah nya ini, katanya jelek banget kaya batu doank gitu makanya casa mila ini punya julukan La Pedrera yang artinya the quarry. jadi si Mrs Mila ciong banget deh tuh sama si Gaudi, sebelnya bukan maen.

padahal donk dia ga tau kalo sekarang jadi terkenal banget si Casa Mila ini. salute to Gaudi, walaupun orang-orang uda mencemooh designnya dia, dia masih keep doing a good work!

Casa Mila

Light Show at Casa Mila
pokoknya kita norak banget deh pas di sana berkali-kali kaya 'wawwww' , ' gila keren banget' , ' sadis banget' pokoknya semua yang Gaudi worth banget buat pergi.

karena kita kelaperan, kita pengen donk cobain Tapas Cervecería Catalana yang katanya ngetrend banget se barcelona. pas sampe sono ramenya bukan maen, akhirnya kita karena uda capek, kita bungkus aja, jadi kita asal milih pake feeling aja, soalnya mereka gak ada menu pake bahasa inggris. dan ternyata, jenggg jengg jengg jenggg, keluarnya begini

tapas

saking kelaperannya kita akhirnya tambah mie gelas lagi pas di hotel. thanks to mie gelas, penyelamat banget!

expense day 2 Barcelona (2pax):
Metro 2 days 28 euro
Mcd breakie  6 euro
Monseratt 59 euro
Lunch 21 euro
ngemil + minum 11 euro
Casa mila 68 euro
Dinner 16 euro

Day 3 - 9 November 2015, Monday (Barcelona)
it's the last day for us to explore Barcelona. soalnya besoknya kita uda perlu terbang ke Prague. tapi hari itu jadi highlight of the day nya kita! soalnya kita ke Sagrada Familia + Camp Nuo!
pagi-pagi kita udah siap siap buat ke Sagrada, sebelom kita ke Sagrada kita mampir di La Boqueria market di La ramblas. Trus kita breakfast di Pinotox Bar, enakkkkkk banget!
La Boqueria - La Rambla
Pinotox Bar

oh ya sebelom ke sagrada mending beli tiketnya online dulu ya, soalnya antri panjang banget. kita uda beli online, trus ko Anton minjemin kita buku nya Sagrada Familia, jadi kita cuman beli tiket yang buat masuk doank. Trus kalo kalian dapet nya jam 9.45am berarti kalian baru boleh masuk bener-bener jam 9.45am , jadi karna kita kepagian (bisa orang kanchiong model gue pasti dateng pagian dari pada telat) , kita bisa ke toko-toko nya dulu. bagus-bagus deh souvenir-souvenir nya, bikin mupeng buat di beli semua.
Liat donk depannya aja uda keren banget!

abis kita jalan-jalan di toko-toko nya, kita akhirnya dapet giliran masih ke Sagrada Familia nya, keren banget, super keren! bener-bener keren maximal pokoknya. gue lebay banget deh pokoknya. amazed banget sama maha karya bung GaWAAAAAWdi .

sedikit tentang Gaudi, dia tuh kalo ngedesign selalu berhubungan sama nature, God, people. jadi makanya design nya dia banyak banget yg concept nya dari pohon lah, dari buah lah, trus masuk-masukin unsur-unsur gereja. salut banget deh, buat seseorang yang bisa buat bangunan sekeren ini, dan penuh nilai-nilai sama apa yang dia pegang #apasehfen

Sagrada Familia sendiri ini masih belom jadi, iya kakaaaa seperti berita berita itu bukan hoax belaka, gereja nya blom jadi kakaaakk, uda di bangun dari 1882, banyangin donk sodara sodara, uda selama itu masih blom jadi, tau donk betapa susahnya bangun itu bangunan. kalo ga percaya liat aja details nya sendiri.

Ceiling details.

trus kita beli yg bisa naek ke lift atas nya, naek ke tower atas situ, benernya agak rugi pemandangannya biasa aja. cuman naek ke atas biasa aja, uda gitu turunnya pake tangga pula. hahaha. tapi gapapa lah ya, pengalaman.

abis terkagum-kagum sama sagrada familia, giliran suami gue yang gak kalah noraknya terkagum-kagum sama camp nuo!

waktu kita ke sana, pas lagi gak rame, trus kok depannya kaya sepi banget, biasa donk gue isengin suami bilang 'eh tutup nih kayanya' , dia uda sedih gitu muka nya, tapi dia bilang gapapa gapapa coba masuk lagi ke dalem, dan ternyata emang beli tiketnya di agak dalem.

tau donk suami gue kan ngefans berat ya sama bola, apalagi sama barcelona + arsenal, tau donk norak nya dia kaya apa. buat yang pencinta bola boleh banget deh ke sana, emang gue akui keren stadionnya.

tapi ya gue ga gitu baca history nya, suami aja yang baca ya, gue pagian photographer aja. :P

depannya, sepi kan? makanya kita kira tutup

stadionnya

pialanya buset banyak banget, itu suami gue di pinggiran lagi motoin piala :P

kalo gak ajaib bukan suami gue

abis uda puas di sono, kita cari makan, kelaperan donk kita, akhirnya kita asal masuk resto di deket-deket situ. hahaha. abis itu kita ke La ramblas, jalan-jalan di alley alley nya, banyak toko-toko yang menarik, banyak tempat-tempat yang menarik. kita jalan kaki dari passage de gracia sampe la ramblas, itu kaya jalan sepanjang Orchard sampe cityhall. panjang banget!

karena kita uda capek banget, makanya kita gak bisa explore banyak-banyak, next time kita bisa balik lagi ke sana buat explore la ramblas.

abis itu kita kelaperan, trus kita iseng pengen cobain Paela, kaya nasi gorengnya spain, jadi yah kita makan paela deket hotel, karena uda kelaperan. ternyata Paela enakkkkk! nasi goreng asin-asin gitu. kita share berdua karna gede banget si paela nya.

abis itu kita pulang istirahat lagi..

expense day 3 Barcelona (2pax):
Breakie 16.60 euro
Nou camp 46 euro
Careffour (cemilan + air putih) 8.5 euro
Lunch 26 euro
Es krim 3.5 euro
Dinner 20.10 euro

Day 4 - 10 November 2015, Tuesday (Barcelona-Prague)
pagi-pagi kita harus uda bangun buat ke airport, karna flight kita buat ke prague. tadinya pengen cobain naek train yang katanya langsung dari passage de gracia, cuman kita ketinggalan trainnya, jadi kita naek bus lagi..

view dari barcelona-prague

So far kita suka banget sama barcelona, dari kota nya, orang-orangnya, transportasi nya pokoknya kita suka banget. kata orang-orang barcelona banyak copetnya, cuman kita gak experience pengalaman yang gak enak di barcelona. yah emang kita juga super hati-hati banget sama barang bawaan kita.

intinya kalo kita pergi kemana-mana tetep harus hati-hati donk yah, jangan sembarangan di negara orang.

cerita berikutnya nanti ya, kapan-kapan kalo mood ngeblog nya muncul lagi (sama kalo gak ada kerjaan di kantor)

kalo kalian mau itinerary gue, feel free buat email gue. :)

Wednesday, March 11, 2015

random thought

call me a planner! hahaha. I like to plan everything! esp wedding and traveling. HOHOHOHO.

too excited for our wedding,
more excited for our AFTHEEXPLORER

oke oke.. excited sih excited tapi cape juga! hahahaha. yang paling excited dimana harus budget sama keinginan berbanding lurus. hahahaha. SUSAH BANGET. keinginan sih banyak, pengen begini pengen begitu, tapi ada budget yang perlu di ikutin bok!
gak cuman buat wedding, tapi buat traveling juga. hahahaha.
gue berdoa biar dua2nya berbanding lurus sama beratnya kanan dan kiri. hahaha.

.. dan sekarang gue lebih asik ngurusin jalan-jalan! hahahaha.
lupakan sejenak soal nikahan mari pikirin jalan-jalan!

cheers!

Friday, February 27, 2015

I Quit (but not a quitter)

hah lo berenti kerja?
duit dari mana?
pass lo gimana ?
trus lo ngapain?
yakin lo bisa hidup kaya gitu?

yes, my dear friends gue uda berenti kerja dengan gak ada ijin tinggal di negara kecil ini. hehehe.

kenapa sih gue berenti sedangkan kerjaan gue benernya uda enak, OT ya jarang, favor dari bos ada, gaji ga pernah telat, bonus dapet trus, mau on leave kapan aja pasti di approved kurang apalagi coba?

gue capek. hehehe. i need a break. itu salah satu reason gue juga berenti kerja. gue kerja di company ini uda 4 taon ya kurang lebih, uda cukup rasanya experience yang gue dapet di sini. di mana di satu titik gue ngerasa gue sangat amat cape sama kerjaan gue.

hal yang kedua, gue ngerasa stuck di kerjaan gue. yah kerjaan gue emang sangat exciting, ketemu supplier, cari2 concept. tapi somehow kalo gue terus2an kerja begini gue ngerasa stuck n lumayan susah buat grow.

hal yang ketiga, yang menjadi kenapa gue bener2 yakin buat berenti, gue pengen jadiin cita2 gue jadi business woman, gue mau do something yang gue suka. which is Wedding Organizer. mungkin buat awal2 bakal susah buat gue, tapi gue yakin ga ada salahnya buat kita bermimpi kan? kalo mimpi mimpi itu bisa di realisasikan kenapa ngak? gue lagi mencoba buat menjadiin mimpi mimpu gue jadi kenyataan. never try, never know. :) toh kalo emang ga jalan, gue bisa balik kerja lagi. nothing wrong with it! it's now or never. hahaha.

selain itu gue juga ga mau do wedding organizer doank, soalnya yahh jujur gue blom ada job 2015 simply karna gue lagi sibuk n mabok ngurus kawinan sendiri juga. hahahaha. cerita nya nanti terpisah aja, kapan2 kalo gue sempet. hahahaha. gue mau coba buat2 accessories sm temen gue si abe. cuman yahh gue masih doain n matengin ide dulu. hehehe. kan perlu something yg jelas mau nya kaya gimana kan. hehehe.

hal yang ke empat, pacar cum calon suami sangat agree buat gue berenti kerja. karna dia mau gue ngerjain something yang gue suka. He's very supportive fiance (cahelehhhh..) tapi beneran I really thank God for him. :) dia bener2 mau gue happy ngerjain apa yang gue kerjain. katanya kalo kita happy ngerjain something duit itu bakal dateng sendiri. ga perlu kawatir soal duit, God will provide.

indeed, gue uda berenti kerja dari Dec lalu sampe sekarang ga pernah sedikitpun gue kekurangan. ada aja yang Tuhan kasih. entah dari prorated bonus gue yang taon lalu yang walaupun ga seberapa tapi cukup buat gue hidup makan hidup makan. :P

yah again, tiap2 orang beda2 yah. sama setiap orang kan punya prioritasnya masing2, dan buat gue prioritas buat menggapai mimpi gue itu lumayan penting. I like to be a dream maker. :)

dan gue rasa masing2 setiap kita punya cerita yang beda2 yang uda Tuhan tulis buat kita. menurut gue ga cuman cerita cinta yang Tuhan tulis, tapi cerita hidup kita juga Tuhan tulis. :)

sekian.

Feni

Thursday, January 29, 2015

#FTE Xian, China

Back to Singapore!
yeay finally back!

business trip tuh capek banget. super capek. sampe jumat tengah malem jem 1an pagi trus check in and ngecek2 hotel trus jem 3 pagi baru tidur, next day jem 10 pagi kudu siap buat ketemu client.
whoahh.. what a journey! hahaha.

Xian satu kota di China yang sedang (dalam masa) pendevelopan jadi makanya banyak hotel2 yang baru n lagi di bangun. salah satu nya hotel Grand Melia, Xian yang mana salah satu project kantor gue.

kalo dari Singapore ke Xian ada direct flight naek Tiger, tapi since waktu itu last minutes gue harus ke sana si Tiger ini pas baliknya uda abis tiketnya. jadinya kita naek Air Asia X ( Via KL).

Xian kota nya cukup unik, kalo kata orang asli sana org Xian itu adat nya agak keras, soalnya dia salah satu kota yang pernah jadi ibu kota China. selain itu Xian juga salah satu kota yang Muslim Friendly. Dia ada satu jalanannya namanya Muslim road. di situ dia jualan makan2an halal. orang2 China nya juga pake jilbab. so buat yang Muslim ga perlu worry soal makanan.
Muslim Road - Xian

Selain ke Muslim road kita juga ke Terracota Warrior. Ini sih yang bikin unik kota ini yah. Di sini kita liat Terracota Warrior yang dulu nya banget di timbun sama salah satu raja Dynasty Qin. Raja nya jahat banget waktu itu, dia nyuruh orang2 buat terracota warrior ini biar nanti kalo dia meninggal dia masih tetep punya prajurit. Waktu orang2 lagi pada buat Terracota warrior ini raja yang super jahat itu nimbun mereka di dalem hidup2 sama terracota warriornya. Jahat banget ya. Selain itu, raja nya juga ngebakar semua buku2, dia gak mau ada orang yang pinter.

somehow, di tahun 1974 ada salah satu petani di Xian nemuin terracota warrior ini! waktu dia keep digging, dia ketemu banyak banget si Terracota Warriornya ini. Nah si petani itu sekarang jadi kayaraya deh soalnya dia nemuin si Terracota Warrior ini.

Terracota Warrior, Xian

Yahh segitu aja yang bisa di ceritain dari Xian ini. kalo di tanya mau balik atau ngak, gue si ogah yah. kota nya ga banyak yang bs di pergiin n highlight kalo ke sana yah cuman dua tempat itu doank. tapi kalo emang orang yg suka sejarah apalagi sejarah China boleh banget ke sana. :)

segitu aja yang bisa di ceritain dari business trip gue kali ini. gue cuman punya 12hrs buat explore Xian. hahaha.

Feni

Friday, September 19, 2014

Xian, China (Business Trip)

Hello!

Next Thurs will be my first business trip..
lumayan excited buat business trip, too bad bakal kena di weekend which actually I don't really like to work over the weekend.

Destination kali ini adalah Xian. yea small city in China with big history. The house of Terracotta Warrior.

katanya sih kota nya menarik, dia ada jalanan yang banyak buat orang muslim. ada mesjid, makanan halal, yang jarang banget bisa kita temuin di China.
China gitu loh smua nya kan babi, trus ini tiba2 ada muslim road. menarik juga.

Sebenernya tujuan ke sana kerja apa jalan-jalan sih, gue uda sampe research mau ke mana aja di sono. HAHAHAHA.

Kerjaan gue getting more excited, soalnya uda mulai dikirim kirim. Tujan ke Xian kali ini benernya buat test hotel. tujuannya sih buat ngecek gimana furniture and everything yang uda gue select and review. selain itu cobain ambience hotel nya. yah lumayan lah nginep di hotel bintang 5 gratis siapa yang gak mau kan? hahahaha.

kendalanya cuman satu, gue kudu naek tiger buat business trip kali ini, soalnya direct flight ke xian cuman ada tiger. 5 jem ngapain yeh gue di pesawat pelanga pelonggo. hahahaha.

eniway, let's see yah gimana trip gue minggu depan! :)

Monday, May 5, 2014

HELLO MAY!

Hey ya all!

uda May! OH NO! cepet aja yah. hahahaha.

gue tiba2 kepikiran siapa sih kita ini sampe Tuhan mau pake kita? sampe Tuhan pilih kita?

OMG tiap gue inget ini, rasanya tuh gue pengen nangis trus.
siapa gue ini? Tuhan mau pilih gue.

sejauh apapun kita mencoba buat ngejauhin Tuhan, tapi kasih nya Tuhan itu ga pernah sedikitpun menjauh dari kita.
sejauh apapun kita jatuh, selalu ada tanganNya yang selalu ada buat narik kita balik ke Dia.

jadi inget ceritanya Jonah, yang dia di suruh ke Niniveh tapi dia malah ke Trasih, and again Tuhan malah suru ikan besar makan si Jonah. sukur-sukur si Jonah masih bisa idup di dalem perut ikan. kebanyang donk, di luar perut ikan aja uda bau amis aje, apalagi di dalem perut ikan, kebayang amis nya kaya gimana noh.
kebayang gak Tuhan masih sayang banget sama Jonah, dia ga langsung di musnahin, tapi di kasih 'peringatan' untung akhirnya Jonah sadar and dia mau ke Niniveh.

same thing sama hidup kita, kadang kita suka ngeyel sama apa yg Tuhan benernya mau dalem hidup kita. kita masih semau kita, seenak kita jalanin hidup kita yang menurut kita itu BAIK, padahal benernya Tuhan punya rencana yang JAUH LEBIH BAIK dari pada rencana kita. ngeyel juga sih ye kita.

menurt gue hal di atas tuh sering banget kita denger yah, cuman kenapa sih kita sebagai manusia masih aja sering ngeyel. masih sering lari dari rancangan Tuhan. padahal Tuhan bilang Kuk yang di pasang itu ringan n enak. tapi masih aja dasar manusia. hahahaha. :P uda gitu Tuhan juga bilang pasti hal hal yang kita lewatin itu BISA kita lewatin, tapi tetep aja kita masih sering ngerengek2 bilang ke Tuhan ' gak bisaaaaaaaaaa' dasar manusia. haohoahoahoa. :P

so do we really have a reason to not to obey Him? no I don't think so.

okay, currently I was praying about something that will totally change my life.
so, tolong bantu doa nya ya temen-temen.
gue gak mau sampe gue lari dari panggilan Tuhan,
gue gak mau sampe gue ngeyel kaya Jonah.
hahaha.

so, please selipin gue di dalem doa doa kalian. hehehe.

Cheers ya all! :)

so, songs of the week:

Who am I - Casting Crown
Who am I, that the Lord of all the earth
Would care to know my name
Would care to feel my hurt
Who am I, that the Bright and Morning Star
Would choose to light the way
For my ever wandering heart

I am Yours, I am Yours

Who am I, that the eyes that see my sin
Would look on me with love and watch me rise again
Who am I, that the voice that calmed the sea
Would call out through the rain
And calm the storm in me